Sunday, March 19, 2017

Cara diet sehat dengan cara aman

Kegemukan atau berat badan yang terlalu berlebih kebanyakan mendorong seseorang untuk melakukan berbagai cara diet, tentu yang dimaksud disisini dengan diet yang sehat dan caranyapun aman dan mudah sehingga mudah dilakukan siapa saja. Tapi pada kenyataannya banyak orang yang tidak mengetahui cara untuk diet yang sehat, mereka mengurangi berat badan sering melakukan cara yang cukup berbahaya seperti mengurangi porsi makan perharinya sampai tidak makan teratur mereka tempuh, kelakuan seperti ini bukannya mendapat berat badan ideal justru malah membuat anda bisa jatuh sakit.

Cara diet sehat dengan cara aman
Image by pixabay.com

Bunda diet yang sehat bukan diet yang membuat anda jatuh sakit tetapi diet yang dapat membuat tubuh menjadi sehat. Jika anda mempunyai niat ingin menurunkan berat badan dngan sehat dan aman sebaiknya anda awali dengan mengetahui terlebih dahulu makanan apa yang baik dikonsumsi untuk proses diet dan makanan apa yang tidak boleh dikonsumsi pada saat proses diet, selain itu untuk meningkatkan metabolisme tubuh anda juga harus mengimbanginya dengan olah raga secara teratur.

CARA DIET SEHAT DAN AMAN

setelah anda mengetahui sedikit penjelasan di atas kini saatnya anda mengetahui cara atau tips diet sehat dan aman, simak dibawah ini :

1. MKANAN SEHAT DAN BERGIZI

Untuk mengawali proses diet anda harus mengkonsumsi makanan yang bergizi dan baik dikonsumsi dalam proses diet. Makanan yang sehat tidak perlu mahal, faktanya banyak makanan yang bisa anda dapatkan dengan harga murah dan memiliki gizi yang baik, contohnya seperti :

1. APEL, buah ini mengandung serat dan memiliki kandungan air yang cukup tinggi, sehingga apel mampu mencegah naiknya gula darah. Anda bisa jadikan buah apel sebgai cemilan sehari-hari karena buah apel dapat membuat enyang lebih lama.

2. KEMBANG KOL, pasti anda sudah pernah mencicipi sayuran kembang kol ini, kembang kol merupakan makanan yang sangat baik dikonsumsi pada waktu diet. Kandungan dalam kembang kol yaitu vitamin C dan folat. Tidak hanya itu, bagi penderita kanker sayuran ini sangat bagus untuk dikonsumsi karena kandungan sulforaphane phytonutrisi.

3. YOGURT, makanan ini sangat baik dikonsumsi pada saat melakukan program diet, kombinasi kalsium yang berasal dari susu dan juga komponen bioaktif yang terdapat pada yogurt dapat meningkatkan proses terjadinya pembakaran lemak pada tubuh dan dapat memperlambat penumpukan lemak. Konsumsilah yogurt ini secara rutin selama proses diet anda jalani.

4.TELUR, kenapa telur harus jadi santapan untuk diet? Faktanya telur memiliki efek kenyang lebih lama dibanding mkanan yang lain, hal ini disebabkan karena telur mengandung protein yang cukup tinggi. Jadikan telur sebagai menu sarapan pagi anda selama,proses diet anda jalani.

5. AIR PUTIH, minumlah air putih secukupnya, hal ini dikarenakan air putih membantu pencernaan Anda berjalan sangat baik, dan air putih mampu membakar lebih banyak kalori,

TAMBAHAN 
Makanan yang memiliki kandungan lemak baik, protein, dan juga serat sangat baik dikonsumsi sebagai program diet anda.

2. BEROLAH RAGA TERATUR SEBAGAI PENYEIMBANG DIET SEHAT

Setelah anda mengetahui tips diet pertama kini saatnya anda melakukan tips diet ke-dua yaitu berolah raga, olah raga merupakan penyeimbang yang harus anda lakukan ketika melakukan program diet. Melakukan olahraga secara teratur dapat bermanfaat untuk membakar kalori dan membuat otot-otot yang mulai melemah menjadi kuat. Berikut ada bberapa contoh olahraga yang sangat baik untuk membakar kalori dalam tubuh, yaitu: Aerobic, Lari, Lompat tali, Angkat beban, Cardio, dan masih bnyak lagi yang lain.

3. GAYA HIDUP SEHAT

Biasakan jalani hidup sehat hal ini dapat sangat membantu program diet yang anda jalani. Bagai anda sering mengkonsumsi minuman beralkohol sebaiknya anda swgwra menghentikannya karena  selain merusak keaehatan minuman alkohol mengandung kalori yang tinggi.

Terapkan tips diet sehat dan aman diatas secara teratur, atau minamal 3 kali dalam seminggu, semoga bermanfaat.

No comments:

Cara diet sehat dengan cara aman

Kegemukan atau berat badan yang terlalu berlebih kebanyakan mendorong seseorang untuk melakukan berbagai cara diet, tentu yang dimaksud dis...