Monday, March 6, 2017

Manfaat cabe yang luar biasa, Baca Ini Baru Percaya!

Kebanyakan orang tidak tahu akan manfaat cabe, faktanya cabe memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Di Indonesia Cabe bisa tumbuh dengan mudah, sehingga banyak petani yang membudidayakannya. Cabe umumnya hanya dikenal sebagai salah satu bumbu masakan tapi tidak dengan mafaatnya. 

Image by pixabay.com


" Sebenarnya apa saja manfaat dari cabe tersebut...?"

Bunda, ada cukup banyak manfaat dari cabe untuk kesehatan, dibawah ini healdia.com sudah merangkumnya untuk bunda, baca dibawah ini.

MANFAAT:

1. Mencegah pembekuan pada darah

Cabe rawit yang sudah dijadikan serbuk bisa membantu mengurangi atherosclerosis, membantu aktivitas fibrinolytic, dan mencegah terjadinya pembekuan pada darah sehingga dapat mencegah terkena serangan jantung bahkan gejala stroke.

2. Dapat mengurangi nyeri pada sendi

Dalam cabe terdapat cairan yang bernama capsaicin, cairan ini bila terkena kulit memberikan reaksi rasa panas sementara kemudian mengirim pesan secara kimiawi dari kulit menuju sendi, reaksi ini diperkirakan dapat meredakan nyeri pada persendian.

3. Sebagai Anti Alergi

Dalam cabe terdapat kandungan anti inflamasi yang berfungsi sebagai meringankan gejala alergi yang menyerang.

4. Cabe Sebagai anti bakteri

Cabe juga dipercaya sebagai anti bakteri. Cabe telah digunakan sejak jaman dulu untuk mencegah bahan makanan dari kontaminasi bakteri walau masih teadisional tapi sangat ampuh.

5. Sebagau Anti Kanker

cabe yang sudah dibuat serbuk dipercaya mampu mencegah terjadinya kanker paru-paru pada perokok. Ini diduga ada kaitannya dengan kandungan dalam cabe yang mengandung capsaicin yaitu suatu zat yang dapat membantu menghentikan atau mencegah penyakit tumor yang disebabkan oleh tembakau, walau hal ini masih dugaan tapi pada penelitian lain menunjukkan reaksi yang sama ditemukan bahwa cabe mampu mencegah penyakit kanker hati.

6. Sebagai penurunBerat Badan

Pada sebuah penelitian bahwa orang yang mengkonsumsi cabe pada saat pagi hari atau sarapan pagi memiliki nafsu yang berkurang saat makan, kejadian ini bisa membuat kalori yang dikonsumsi pun berkurang. Cabe juga dipercaya dapat membantu dalam membakar lemak berlebih dalam tubuh.

7. Menyehatkan Jantung

Cabe bermanfaat untuk menjaga tekanan darah dalam tubuh tetap normal, selain itu cabe mampu membuang LDL dan juga trigliserida dari dalam tubuh yang menumpuk.

8. Sebagai Anti Iritasi

Cabe dipercaya mampu meredakan sariawan atau tenggorokan kering, dan batuk, walau hal ini masih dugaan, apa bila sakit bunda tak kunjung sembuh segera periksakan ke dokter.

PENTING :

meskipun cabe memiliki banya manfaat, tapi pada orang tertentu sangat dianjurkan agar tidak mengkinsumsi cabe atau makanan yang pedas khususnya bagi penderita magh. Jadi apa bila anda mengalami atau menderita penyakit tertentu segerah konsultasi ke rumah sakit atau dokter terdekat, dan sedini mungkin biasakan pola hidup sehat untuk mencegah terserang dari berbagai penyakit yang berbahaya.

No comments:

Cara diet sehat dengan cara aman

Kegemukan atau berat badan yang terlalu berlebih kebanyakan mendorong seseorang untuk melakukan berbagai cara diet, tentu yang dimaksud dis...